Kiostani.com : Toko Online Jual Obat Penyakit Batik Daun dan Pestisida

{[['']]}
Penyakit Busuk Akar dan Cara Menanganinya

Selamat datang di blog kami. Kali ini kami akan mencoba mengulas tentang sebuah situs pertanian dengan alamat website kiostani.com. kiostani.com memberikan banyak informasi mengenai pertanian dan perkebuna dan kali ini yang menjadi topik pembahasan kita adalah tentang penyakit pada tanaman salah satunya adalah penyakit busuk akar. Penyakit busuk akar disebabkan oleh pathogen jamur yang menyerang bagian akar hingga akar membusuk dan dapat menyebabkan menguningnya daun, kemudian layu dan kemudian tanaman akan mati. Penyakit busuk akar dapat menurunkan hasil pertanian atau perkebunan hingga 70%. Selain penyakit busuk akar, ada juga beberapa hama dan penyakit yang dapat menurunkan hasil panen seperti :


Penyakit batik daun atau juga bisa di sebut pengorok daun merupakan penyakit yang disebabkan oleh lalat mungil yang hanya berukuran sekitar 1-4 mm. Lalat ini ini disebut lalat pengorok karena larvanya membuat terowongan dalam daun. Gejala awal biasanya ditandai dengan munculnya guratan – guratan putih tak beraturan yang bentuknya seperti batik di permukaan daun sehingga disebut juga dengan penyakit batik daun.

Jika dibandingkan dengan penyakit busuk akar, penyakit batik daun lebih rendah resikonya untuk menurunkan hasil pertanian atau perkebunan karena hanya menyerang bagian daun namun tetap perlu untuk dikendalikan dan diatasi. Salah satu cara untuk mengendalikan penyakit batik daun adalah dengan menggunakan insektisida yang sesuai. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang penyakit batik daun beserta pengendaliaannya, anda bisa membuka situs kiostani.com.

Ulat Krop

Selain penyakit tanaman seperti penyakit busukakar dan penyakit batik daun, ternyata hama seperti ulat krop juga dapat merusak tanaman dan menurunkan hasilnya. Ulat krop merupakan hama perusak tanaman dan biasanya yang diserang oleh ulat krop adalah kubis atau kol. Ulat krop ini dapat merusak seluruh bagian karena larvanya memakan daun baru di bagian tengah tanaman tersebut. Jika tidak dikendalikan maka ulat krop ini dapat menyebabkan kerusakan total pada tanaman dan menyebabkan gagal panen. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ulat krop dan pengendaliannya silakan buka situs kiostani.com.

Cukup sekian pembahasan kami tentang kiostani.com yang memberikan banyak ulasan seputar dunia pertanian dan perkebunan. Untuk mengetahui lebih detail tentang situs kiostani.com silakan kunjungi saja websitenya kiostani.com.


Share this game :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Game Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger