Jual GPS Mobil, Aksesoris Canggih Penunjuk Jalan Apa itu GPS

{[['']]}
Kepanjangan dari singkatan GPS adalah Global Positioning System. GPS merupakan suatu sistem navigasi berbasis radio yang memberi informasi tentang posisi koordinat pengguna, kecepatan, dan waktu sesuai tempat di mana pengguna GPS berada. Pada awalnya, GPS dibuat oleh Amerika Serikat khusus untuk militer saja, namun di tahun 80-an pemerintah Amerika Serikat menyatakan GPS dapat digunakan secara bebas. GPS terdiri dari tiga bagian, yaitu satelit, stasiun pemantau di bumi, dan alat penerima GPS. GPS ini tidak dikenakan biaya apapun dalam penggunaannya, namun untuk menggunakannya, tentu saja seseorang harus memiliki alat penerima GPS ini untuk mendapatkan keuntungannya. Alat inilah yang dijual secara bebas untuk masyarakat dunia.

Biasanya GPS digunakan sebagai alat navigasi. Jenis GPS sering dibagi berdasarkan bentuk dan kebutuhan seseorang. Berikut jenis-jenis GPS:
1.     GPS portable. GPS ini dapat dibawa ke mana-mana.
2.     GPS pocket. GPS ini berukuran lebih kecil daripada GPS portable sehingga dapat masuk ke saku.
3.     GPS in-dash. GPS ini biasanya terpasang dan menjadi satu dengan dashboard mobil.
4.     GPS sepeda. GPS ini biasa dipakai oleh pesepeda. Dapat dipasang di sepeda atau dipasang di tangan seperti jam tangan.
5.     GPS motor. Seperti GPS mobil, tetapi GPS ini terpasang di motor. GPS ini disesuaikan dengan motor sehingga diatur untuk tahan air dan getaran.
6.     GPS marine. Dibuat untuk fungsi pemetaan navigasi di laut seperti sinyal suara dan pelampung. GPS ini dilengkapi dengan database khusus laut.

GPS yang tepat dan sesuai untuk mobil

Untuk mencari pihak yang menjual GPS mobil tentunya banyak. Akan tetapi, pilihlah penjual GPS mobil yang terjamin kualitas produknya. GPS mobil yang sering dicari adalah jenis GPS in-dash, yaitu GPS yang khusus dipasang pada dashboard mobil. Meski kadang GPS portable menjadi pilihan, GPS in-dash lebih sering dipilih pemilik mobil karena dengan terpasang di mobil, GPS lebih aman dan mudah digunakan sambil menyetir.

Berikut tips yang dapat menjadi acuan sebelum mencari penjual GPS mobil. Karena layar kaca mobil kadang menjadi penghalang penerima sinyal GPS, tambahkanlah antenna di luar mobil sebagai penerima sinyal. Untuk pengendali GPS-nya sendiri, pilihlah ukuran layar dengan resolusi terbaik. Karena dipakai di dalam mobil serta digunakan sambil menyetir, resolusi dan ukuran layar menjadi penting agar tulisan dan peta dapat dilihat dengan jelas. Carilah GPS mobil dengan processor yang berkualitas tinggi. Dengan begitu, lokasi yang dicari akan lebih cepat ditemukan karena proses cepat atau lambatnya pencarian lokasi bergantung pada kualitas processor. Selain itu, perhatikan pula fitur-fitur tambahan yang diberikan. Akan lebih mudah apabila GPS memiliki fitur tambahan seperti voice command karena pengguna akan diarahkan secara vokal agar perhatian ke jalan tak teralihkan disebabkan harus memperhatikan peta menuju lokasi yang dicari. Biasanya pihak yang menjual GPS mobil akan memberi penjelasan untuk tiap GPS yang dijualnya.

Share this game :

1 komentar:

  1. gps tracker jakarta dan fleet management system indonesia https://www.gtcorp.id/

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Game Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger